Breaking News
Loading...
November 15, 2011

Cara Instal Windows 7 Lewat USB

Tuesday, November 15, 2011
Kali ini Omdoo akan memberikan tutorial Cara Instal Windows 7 Lewat USB, Kenapa lewat USB?? karena gak semua notebook sekarang memiliki DVD room. cara ini merupakan solusi bagi kalian yang ingin menginstall windows 7 tanpa DVD room.

Software yang akan kita gunakan adalah software Windows 7 USB/DVD yang dapat di unduh gratis di website Microsoft.  Sebenarnya, Cara Instal Windows 7 Lewat USB sama dengan cara menginstall dengan dvd biasa, yaitu proses persiapan agar flash disk bisa digunakan untuk booting dan di situ sudah terdapat file system Windows 7 yang siap ditransfer ke netbook.

Langsung aja

  • Siapkan flash disk dengan kapasitas minimal 4GB dan di format dalam format NTSF
  • Siapkan juga File .iso Windows 7 yang akan kita transfer ke flash disk. jika belum punya file .iso anda dapat mebuatnya dengan merubah DVD ke bentuk .iso menggunakan AShampoo atau Nero.
  • Aplikasi yang akan digunakan berikutnya adalah aplikasi Windows 7 USB/DVD Tool yang dapat di download di sini http://images2.store.microsoft.com/prod/clustera/framework/w7udt/1.0/en-us/Windows7-USB-DVD-tool.exe.
  • Install file Windows 7 USB/DVD Tool, dan jalankan. ikuti saja prosesnya. apabila diminta untuk memasukkan file yang harus di copy ke CD, pilih file ISO Windows 7 yang anda punya. kemudian pilih USB mana yg akan di isi dengan windows 7 dan selanjutnya klik begin copying.

Jika sudah selesai buka flash disk tadi dan lihat, di flash disk tadi ada beberapa file yang biasa digunakan untuk booting. Jika semua sudah selesai, gunakan flash disk ini untuk menginstall Windows 7 ke dalam netbook yang memiliki DVD internal.

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer